Foto Bugil Cabup Tabanan Beredar di Facebook !


Aksi rekayasa foto calon bupati bernama Eka Wiryastuti di situs facebook memang menjadi pembicaran sejumlah warga.Pada koleksi foto terdapat sejulah foto bugil yang sebelumnya sudah di direkayasa dengan mengabungkan foto milik korban dengan foto tubuh telanjang.

Atas temuan tersebut korban langsung melapor ke polisi karena dianggap telah mencemarkan nama baiknya serta melecehkan dirinya.”Ini jelas melecehkan saya dan sudah mencemarkan nama baik, harus dilaporkan agar pelaku tidak bisa berbuat seenaknya,”tegas Eka Wiryastuti kepada wartawan.

Calon Bupati Tabanan yang juga anggota FPDIP di DPRD Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, melapor ke polisi. Fotonya direkayasa jadi bugil dan disebar di Facebook. Ni Putu Eka Wiryastuti (36), melapor ke Polres Tabanan, kemarin. Dalam laporannya, dia merasa harga dirinya dilecehkan dan dizalimi oleh oknum tak bertanggung jawab. Eka Wiryastuti yang juga putri dari Bupati Tabanan, Nyoman Adi Wiryatama, mendatangi kantor polisi didampingi Ketua Tim Media Center Eka-Jaya, I Putu Eka Nurcahyadi, serta sejumlah LSM perempuan. Dalam keterangannya, Eka Wiryastuti mengatakan, laporan yang dilakukannya berupa pencemaran nama baik. Selain itu, laporannya juga mengarah pada kriminal.

Menurut Eka Wiryastuti, kasusnya ini menyangkut pencemaran nama baik dan tindak kriminal, karena fotonya direkayasa sehingga menjadi bugil, lalu disebar oleh oknum tak bertanggung jawab di Facebook.Sehingga, banyak pihak yang mengira foto bugil hasil rekayasa di Facebook itu adalah foto Eka Wiryastuti. Ditegaskan Eka, dengan pelaporan ini, dia berharap jangan lagi ada kaum hawa menjadi korban kejahatan melalui jejaring sosial, khususnya foto bugil.

Kedua, laporan itu dilakukan atas desakan pendukungnya, terutama ibu-ibu yang prihatin atas foto bugil hasil rekayasa yang tersebar melalui Facebook.Ditegaskan, foto bugil yang terpampang di Facebook itu bukanlah foto dirinya. Selain itu, akun Facebook yang berisi foto bugil itu juga bukan miliknya.Mulanya, Eka Wiryastuti tidak mau ambil pusing. Apalagi, foto itu bukan dirinya. Hanya saja, barisan pendukungnya tidak terima ketika mengetahui ada foto bugil Eka Wiryastuti tersebar di Facebook.

Akhirnya, kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada polisi. Sebab, ada dugaan kuat, foto bugil itu dipasang terkait Pilkada Tabanan, 4 Mei 2010. Eka Wiryastuti maju ke Pilkada Tabanan 2010 sebagai cabup yang diusung PDIP. Eka maju dengan politisi PDIP lainnya, Komang Gede Sanjaya.

http://berita-lampung.blogspot.com/2010/04/poto-bugil-cabub-tabanan-beredar-di.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 Kompasiapa